Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jatim Lakukan Supervisi di Jombang

monevv

Kunjungan Bawaslu Jatim moitoring Pengawasan Kampanye dan Kebutuhan Logistik

 

 

monev1

Jombang, 27 Januari 2024. Koordinator Divisi Hukum Diklat dan Pendidikan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Dewita Hayu Shinta, beserta staf  melaksanakan kegiatan supervisi di Bawaslu Kabupaten Jombang. pada Kegiatan tersebut, Ibu Sisin (panggilan akrab) memonitoring keberlangsungan Pengawasan Tahapan Kampanye dan  Pengawasan Logistik di KPU Kabupaten Jombang. dimulai dengan agenda Supervisi dan Monitoring Pengawasan Kampanye dan Pengawasan Kebutuhan Logistik di kantor Bawaslu Kabupaten Jombang.

monev 2

agenda selanjutnya yaitu memonitoring Pengawasan Logistik di GOR Merdeka Jombang Jl. Gus Dur No.4, Candi Mulyo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang. Dihadiri oleh Segenap Pimpinan Bawaslu Kabupaten Jombang beserta Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jombang.
dalam Memonitoring Pengawasan tersebut Dewita Hayu Shinta menyampaikan: 
"sejauh ini belum ada temuan terkait logistik. Dilihat dari data sebelumnya dan saat saya mengunjungi dilokasi, progresnya lebih cepat dari pada kabupaten kota lain di Jawa Timur.Dilihat dari kondisi Gudang: 1.sangat memadai untuk penyimpanan, tidak bocor dikondisi cuaca yang kurang baik, sangat memadai untuk digunakan sortir, lipat,Packing, dan setting, sehingga tidak ada potensi untuk menimbulkan kerusakan. 
2.Dari sisi sterilisasi tempat: Karena disini, semua adalah Penyelenggara Pemilu yang ada di dalam sini. Bawaslu kabupaten Jombang juga melakukan Pengawasan setiap hari  melalui Panwascam secara bergiliran berdasarkan jadwal kecamatannya. kemudian yang melakukan sortir lipat packing adalah jajaran dari KPU, PPK, dan PPS, maka saya rasa areanya sangat steril sehingga potensi potensi yang memicu adanya pelanggaran ataupun hal hal yang tidak kita inginkan, tidak terjadi", Ungkapnya. 

Humas Bawaslu Jombang