Lompat ke isi utama

Berita

Imbas Covid-19, Bawaslu Jombang Terapkan Sistem Kerja WFH

jombang.bawaslu.go.id - Jombang, Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jombang menerapkan system kerja WFH (work from home). Hal ini sebagaimana, arahan dari surat edaran yang dikeluarkan Bawaslu RI Nomor 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi/Panwaslih Provinsi Aceh, Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan tanggal 16 Maret 2020. Berkaitan dengan penerapan kerja di rumah dilakukan dengan membuat jadwal piket masuk kantor. Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwasanya piket hanya berlaku untuk Staf di Bawaslu, sedangkan untuk Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat tetap melakukan tugasnya di kantor sebagaimana biasanya. Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jombang menindaklanjuti dengan surat Nomor 002/JI-08/SET/PR.03.00/2020 perihal Laporan Jadwal Piket Kantor Bawaslu Kabupaten Jombang tanggal 17 Maret 2020 yang ditujukan kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Purwanto selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Jombang menjelaskan untuk pembagian sistem piket setiap harinya dilakukan 2 (dua) staf saja, sedangkan yang lainnya bekerja dari rumah. “Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kantor Bawaslu Kabupaten Jombang, kami memberlakukan sistem piket. Petugas piket di kantor sebanyak 2 (dua) orang dan yang lainnya bekerja dari rumah masing-masing serta wajib mengaktifkan HP. Untuk Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat masuk dinas sebagaimana biasanya” jelasnya. Purwanto juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta memanfaatkan waktu sebaik mungkin. “Jadwal pembagian piket tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita hendaknya melakukan pembersihan atau sterilisasi lingkungan kerja masing-masing. Untuk staf yang mengalami sakit harus melapor kepada atasan langsung serta menghubungi fasilitas kesehatan terdekat” tambahnya. (red/yis)
Tag
Berita
Publikasi