Persiapan Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu, Kemendagri Adakan Sosialisasi

jombang.bawaslu.go.id – Jombang, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan Tahun 2022-2027 di Hotel Aria Centra, Jum’at (12/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Ahmad Udi Masjkur bersama dengan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur bersama 24 Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih se- Jawa Timur terundang. Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, H. Heru Wahoni Santoso, S.Sos., MM hadir sekaligus sebagai pembuka dalam kegiatan. Selain itu, Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM dari Direktorat Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan sebagai narasumber. Peserta sosialisasi yakni Ketua Bawaslu dan KPU Provinsi Jawa Timur, 25 Ketua Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota terundang, akademisi, media dan dari perguruan tinggi.

Dengan dimoderatori Wahyu dari Media Koran Bhirawa, Drajat Wisnu Setyawan sebagai narasumber menjelaskan bahwasanya keanggotaan KPU-Bawaslu Periode 2017-2022 akan berakhir pada bulan Februari 2022 mendatang, mekanisme dan latar belakang pendaftaran seleksi calon anggota KPU dan calon anggota Bawaslu serta terkait syarat-syarat pendaftaran. Berdasarkan ketentuan, maka pemerintah paling lambat 6 bulan sebelumnya harus sudah membentuk tim seleksi. (red/yis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *