Arisan Cerita Parapuan Bawaslu Se- Jatim, Tingkatkan Wawasan Srikandi Pengawas Pemilu

jombang.bawaslu.go.id – Jombang, Dalam rangka meningkatkan wawasan srikandi pengawas pemilu, terkait kepemiluan perempuan dalam penyelenggaraan Pemilu dan isu-isu perempuan dalam dunia politik dan kepemiluan untuk melakukan sinergitas, kerjasama dan solidaritas pengawasan di Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Arisan Cerita Parempuan secara virtual bersama Srikandi Bawaslu Kabupaten/kota se Jawa Timur, Senin (20/09/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut 2 Srikandi Bawaslu Provinsi dan 23 Srikandi Bawaslu Kabupaten/Kota. Adapun Bawaslu Kabupaten Jombang dihadiri oleh Khudrotun Nafisah selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi.

Kegiatan yang diawali dengan pembahasan konsep Arisan Cerita Perempuan itu akan membedah cerpen dalam perspektif demokrasi. Nantinya ada 12 cerpen yang sudah disiapkan dan akan dibedah oleh 12 Tim. Masing2 tim terdiri dari kolaborasi 2 srikandi. Adapun 2 tim Srikandi diberikan waktu 1 Minggu untuk membaca, mencermati dan menganalisis isi cerpen dan penyampaian hasil cerpen diberikan waktu kurang lebih 15 menit dalam forum zoom. Kegiatan ini akan diselenggarakan dari bulan September sampai Desember nanti.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Nur Elya Anggraini dalam pengarahannya mengungkapkan bahwa Arisan Cerita Parapuan tersebut sebagai cara untuk memanaskan “mesin” pengawas Pemilu di Jatim.

“Kita perlu terus meningkatkan kapasitas pengetahuan agar nantinya saat tahapan pemilu sudah siap untuk memberikan yang terbaik” pungkasnya. (red/yis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *